Cara Mengobati Kutil


Kutil atau ada yang menamakannya cuplak adalah daging tumbuh di bagian tubuh kita. Dalam bahasa inggris kutil disebut wart or a mole or a small growth on the skin. Sesuai dengan namanya, ukuran kutil relatif kecil. Kutil terbesar berdiameter kira-kira 4 mm. Ada juga sih yang ukurannya lebih besar lagi. Sangat tidak nyaman jika bagian tubuh kita tumbuh kutil. Dimanapun dia tumbuh tetap saja tidak sedap dipandang. Kalau tumbuhnya di bagian dalam tubuh yang tidak terlihat masih mendingan, tapi kalau tumbuh di bagian tubuh yang kelihatan, akan membuat kita risih. Apalagi kalau ketemu teman, pasti dia akan bilang “Idih kutilan ya..!!”. Malu kan, jadi jangan sampai harga diri kita jatuh gara-gara kutil (lho…!!?).

Kelihatannya kutil adalah masalah sepele, tapi kalo dibiarkan kutil-kutil ini akan berkembang biak dengan cepat dan akan membentuk candi kutil yang terdiri dari stupa-stupa kecil tapi berjibun jumlahnya.

Jangan khawatir, tidak perlu pergi ke dokter Oni untuk aborsi kutil, dan dijamin aborsi bayi kutil ini gratis. Di bawah ini saya paparkan cara ampuh menghilangkan kutil/cuplak :

1. Menghilangkan bagian tubuh yang tumbuh kutil

Misalnya jika kutil tumbuh ada di jari, maka potonglah jari tersebut, dijamin kutil juga akan hilang. Cara ini sangat tidak disarankan.

2. Menggunakan asam cuka / vinegar

Cuka atau Asam Asetat (CH3COOH) adalah asam lemah, selain digunakan sebagai penyedap makanan, ternyata cuka bisa digunakan untuk menyembuhkan kutil. Caranya celupkan kapas ke dalam cuka, lalu gosokkan di daerah yang kutilan. Dalam tiga minggu, biasanya kutil sudah hilang sampai akar-akarnya. Perih sedikit yang penting sembuh.

3. Menggunakan basa / deterjen

Selain menggunakan asam (H+), basa (OH-) juga bisa digunakan untuk mengobati kutil. Basa yang mudah dicari adalah deterjen. Caranya rendam bagian yang kutilan dengan air hangat (ingat air hangat bukan air panas/mendidih)yang dicampur dengan sedikit garam. Setelah kurang lebih 20 menit, kutil akan kelihatan memutih. Lalu gosok dengan menggunakan amplas (sangat tidak disarankan), sebaiknya menggunakan handuk atau kain kasar, sampai kelihatan bagian dalam kutil. Lalu oleskan deterjen. Ulangi setiap hari sampai satu minggu. Biasanya kutil juga akan hilang. Bisa juga dilakukan di kamar mandi biar sekalian mandi.

Categories: Kesehatan | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: