Cara Menghilangkan Jerawat Dan Upaya Pencegahannya


Jerawat bisa disembuhkan dengan buah tomat, putih telur, jeruk nipis, daun lidah buaya, bawang putih dan pasta gigi pepsodent. Berikut ini adalah tips menghilangkan jerawat dengan metode konvensional yang bisa memberikan solusi jitu dan efektif, bebas resiko penyakit….hehe

1.  Dengan buah Tomat

Buah tomat selain mengandung beberapa vitamin, juga bisa menjadi obat yang cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Caranya adalah dengan  mengiris tomat menjadi 2 kemudian dioleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan membiarkan selama 15 menit, kemudian 45 – 60 menit, bilas.

2.  Dengan Putih Telur

Untuk menghilangkan jerawat dgn putih telur caranya adalah pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok  sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Selain sebagai obat herbal jerawat, putih telur juga dapat membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

3.  Lemon/Jeruk Nipis plus Air Mawar

Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapiharus  secara rutin dan konsisten selama 15 hari supaya memberikan hasil yang maksimal.

4.  Dengan Daun  Lidah Buaya

Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika dilakukan secara kontinyu, insya Allah jerawat akan mengering dan mengelupas selama 3 hari.

5.  Dengan Bawang Putih

Cara 1) Tumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.

Cara 2)  Cara ke 2 adalah dengan makan satu atau lebih bawang putih setiap hari. Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, meski harus mendapatkan resiko bau yg tidak sedap.

6.  Dengan pasta Gigi

Pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta (seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel (seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

CARA MENCEGAH JERAWAT

  1. Sering mencuci muka  sehari 2 x (gunakan terapi wudlu dgn melakukan setiap saat)
  2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda dan hindari kosmetik yang berminyak.
  3. Perbanyak  minum air putih
  4. Gunakan pelembab kulit
  5. Pastikan kulit sudah bersih sebelum tidur.
  6. Perbanyak makan sayur dan buah.

Di kutip dari beberapa sumber

Categories: Kesehatan | Tags: , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Cara Menghilangkan Jerawat Dan Upaya Pencegahannya

  1. AL

    Terima kasih banyak atas pengetahuannya🙂
    JAYA SELALU !~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: